Rabu, 23 November 2011

SOFTWARE


Menggunakan & Belajar Turbo C++ di Windows 7/Vista

23 November 2011 DITULIS OLEH ebta | Sudah dilihat 867 kali
Turbo C++ merupakan kompiler yang cukup legendaris, meskipun keluaran tahun 1992, tetapi pemrograman C dan C++ yang masih banyak diajarkan di sekolah atau di perkuliahan kadang masih menggunakan compiler/program ini untuk belajar algoritma pemrograman. Tetapi ketika kita menjalankan langsung Turbo C++ di windows 7/vista biasanya tidak akan berhasil.

Download Gratis, Portable Virus Scan dari Microsoft

20 November 2011 DITULIS OLEH ebta | Sudah dilihat 3,609 kali
Ketika komputer terinfeksi virus dan antivirus yang terpasang di komputer kita tidak mampu menanganinya, salah satu solusi alternatif adalah menggunakan antivirus portable atau yang mampu scan virus langsung tanpa perlu install dan update, salah satu yang tergolong baru adalah buatan Microsoft, yaitu Microsoft Security Scanner.

Perintah “Command Prompt” yang sebaiknya diketahui

17 November 2011 DITULIS OLEH ebta | Sudah dilihat 4,887 kali
Command Prompt bagi sebagian pengguna komputer mungkin sudah tidak digunakan lagi. Bahkan mungkin sebagian pengguna komputer baru tidak pernah tahu apa itu command prompt. Meski jarang digunakan, tetapi sampai Windows 7, Command Prompt tetap disertakan, ini menandakan bahwa fitur ini masih sangat penting.

SuperKomputer tercepat Vs Ipad 2 Vs PC Core i7

15 November 2011 DITULIS OLEH ebta | Sudah dilihat 4,049 kali
SuperKomputer merupakan komputer yang mempunyai kapasitas, kecepatan perhitungan yang sangat tinggi. Menggabungkan puluhan sampai ratusan ribu processor dengan sistem dan perangkat teknologi tinggi, sehingga dihasilkan komputer super cepat. Bagaimana perbandingan SuperKomputer dengan PC saat ini atau Ipad 2.

5 Software Gratis “Wajib” untuk Notebook/Laptop

14 November 2011 DITULIS OLEH ebta | Sudah dilihat 8,527 kali
Notebook (laptop) maupun netbook menawarkan berbagai kelebihan dibanding komputer desktop, terutama karena ringan dan portable (mudah digunakan dimana saja). Tetapi diluar itu terdapat beberapa kelemahan seperti daya tahan baterai, keyboard, dan terutama touchpad yang kadang menganggu atau sensitivitas yang tidak pas.

Kidkeylock, software gratis untuk mengunci tombol Keyboard & Mouse

10 November 2011 DITULIS OLEH ebta | Sudah dilihat 4,131 kali
Ketika kita mempunyai adik atau anak yang masih kecil, biasanya mereka senang bermain dengan keyboard atau mouse komputer. Jika komputer masih aktif, ketika mereka menekan sembarang tombol di keyboard kadang bisa merepotkan, karena bisa saja menghapus data atau membuat proses yang sedang berjalan menjadi bermasalah. Hal ini bisa kita atasi dengan software gratis KidKeyLock.

Hapus Antivirus Palsu dengan Remove Fake Antivirus

1 November 2011 DITULIS OLEH ebta | Sudah dilihat 4,510 kali
Seiring dengan banyaknya antivirus baik gratis maupun berbayar, semakin banyak pula Antivirus palsu beredar. Tidak jarang komputer kita sendiri atau teman kita pernah mengalaminya atau di komputer ter-install antivirus palsu ini. Karena palsu, antivirus ini bisa berbahaya bagi komputer, termasuk menipu penggunanya.

[Promo] Gratis MacX HD Video Converter Pro for Windows 3.10.4

31 October 2011 DITULIS OLEH ebta | Sudah dilihat 2,383 kali
Salah satu vendor aplikasi multimedia, Digiarty (MacXDVD) selama sekitar 1 minggu kedepan memberikan promosi gratis salah satu software berbayarnya, MacX HD Video Converter for Windows. Aplikasi ini merupakan software untuk konversi berbagai format video populer yang banyak beredar baik untuk HD (high Definition) atau SD (Standard Definition).

Backup (simpan) Driver Komputer dengan DriverBackup!

28 October 2011 DITULIS OLEH ebta | Sudah dilihat 5,156 kali
Driver merupakan komponen komputer yang sangat penting karena kinerja komputer tidak akan maksimal tanpa driver yang cocok. Meskipun biasanya driver komputer/laptop sudah disertakan dalam CD, tetapi tidak jarang kita harus update online untuk memperbaruinya, oleh karena itu penting bagi kita untuk mem-backup (simpan) driver yang ada.

Belajar web/blog mudah dengan Instant WordPress

26 October 2011 DITULIS OLEH ebta | Sudah dilihat 9,990 kali
Belajar wordpress di komputer tanpa jaringan internet (offline atau lokal) mungkin bagi sebagian orang masih terasa sulit, karena memang biasanya harus melalui berbagai langkah (seperti di artikel saya Video Tutorial Installasi WordPress di Komputer Lokal). Tetapi dengan instant wordpress, belajar wordpress akan menjadi mudah.
Baca selengkapnya »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular posts